Wanita PCOS Bisa Cepat Hamil dengan Bantuan Akupunktur

POLICISTIC Ovarium Syndrom (PCOS) merupakan salah satu gangguan kesuburan yang membuat wanita cepat hamil. Karena terapi tusuk jarum ini mampu menstabilkan hormon kewanitaannya.

Karena PCOS membuat wanita tidak lancar menstruasi setiap bulan. Bahkan, mereka juga dapat mengalami resistensi insulin akibat penumpukan lemak.

Spesialis Akupuntur Medik dr Ainil Masthura SpAk dari RS Evasari mengatakan, infertilitas bisa dituntaskan dengan akupuntur. Salah satu masalah terbanyak yaitu PCOS.

“PCOS bisa terapi akupuntur biar hormonnya kembali normal. Titik-titik yang ditusuk jarum itu di sekitar perut, karena titiknya uterus dan rahim,” ujar dr Aini saat ditemui di RS Awal Bros Evasari, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Dengan akupuntur, pasien PCOS dapat menormalkan menstruasi dan bisa menentukan waktu kesuburannya. Karena penyakit ini identik dengan gangguan hormonal pada wanita.

“Wanita PCOS paling sering dikasih obat pengatur hormon sama dokter. Tapi dengan akupuntur bisa mengurangi efek samping minum obat dan cepat menentukan masa suburnya, serta mencegah risiko diabetesnya,” simpulnya.

http://lifestyle.okezone.com/read/2017/05/13/481/1690178/wanita-pcos-bisa-cepat-hamil-dengan-bantuan-akupuntur

Categories: Media Clipping and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *