Cegah Tubuh Diserang Penyakit dengan Rutin Cek Medis

Ilustrasi (Foto : Internet)

VIVA.co.id – Banyak keluhan mengenai cuaca yang berubah-ubah dan menjadi penyebab kondisi tubuh menjadi kurang fit. Namun, dibalik itu semua, peran medical check up ternyata sangat besar.

Sebagian besar mengatakan perubahan kondisi tubuhnya diakibatkan oleh cuaca yang tidak menentu. Padahal, mungkin saja kondisi tersebut sudah ada sejak lama, namun tidak terdeteksi karena tidak melakukan medical check up.

“Itulah gunanya medical check up. Jangan sampai sebenarnya dahulu sudah ada penyakitnya. Paling sering biasanya gula darah mulai naik atau metabolisme yang terganggu,” ujar spesialis penyakit dalam dr. Tirza Gwendoline SpPD kepada VIVA.co.id di RS Evasari, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Tirza, hal yang paling utama untuk menjaga tubuh tetap fit dan bugar yakni istirahat yang cukup. Dengan waktu tidur yang cukup, maka sel-sel tubuh akan kembali dipulihkan.

“Paling utama itu istirahat yang cukup. Selain itu, dibarengi dengan makan makanan yang seimbang dan juga sehat, berolahraga secukupnya,” kata dia.

Dilanjutkannya, suplemen tambahan juga dibutuhkan bagi beberapa kelompok usia yakni lansia. Sebab, tubuh lansia cenderung sudah mengalami penurunan fungsi. Hal itu yang membutuhkan lebih banyak asupan yang bermanfaat.

“Sebagian besar mineral dan vitamin itu alami dari tubuh. Namun, pada orangtua beberapa fungsi di tubuhnya sudah menurun, makanya butuh vitamin tambahan,” ujarnya.

(Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/869434-cegah-tubuh-diserang-penyakit-dengan-rutin-cek-medis)

Categories: Media Clipping and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *