ChitChat Bersama Karyawan Teladan RS Awal Bros Panam 2016

Siapa yang tidak ingin mendapat predikat sebagai “Karyawan Teladan”. Semua orang menginginkan predikat tersebut. Apalagi jika perusahaan tempat bekerja sebuah perusahaan yang bertaraf nasional atau bahkan internasional. Mendapatkan penghargaan atas prestasi karena kerja kerasnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Tidak dipungkiri bahwa banyak orang bekerja keras  untuk mengejar prestasi.  Karena dengan prestasi akan membuka jalan untuk mengembangkan karirnya. Di sisi lain setiap perusahaan tidak menutup mata akan memberikan reward atau hadiah kepada karyawan yang memberikan kontribusi positif terhadap perusahaannya. Bentuk penghargaan ini bermacam-macam, ada yang  berbentuk kenaikan pangkat, promosi jabatan dan lain-lain.  Predikat “Karyawan Teladan”  layak diberikan kepada karyawan yang bekerja secara sungguh-sungguh untuk meraih kesuksesan. Meskipun sukses bukanlah merupakan tujuan, tetapi sebuah perjalanan yang panjang. Untuk bisa lolos dan lulus dibutuhkan faktor penting yang mendampinginya yaitu kesabaran dan keuletan. Nah, berikut kami berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Ibu Sri Rahayu, Amd. Salah satu karyawan Rumah Sakit Awal Bros Panam yang berprestasi.

  • Sudah berapa tahun berkarir di RS Awal Bros, Ceritakan suka duka di RS Awal Bros?

” kalau untuk berkarir di Rumah Sakit Awal Bros sudah 15 tahun, 12 tahun di RS Awal Bros Pekanbaru dan 3 tahun di RS Awal Bros Panam. Kalau ditanya suka dukanya, lebih banyak sukanya ya, karena saya bisa melayani masyarakat, bisa berinteraksi dengan orang banyak, mengenal banyak karakter orang juga. Kalau untuk dukanya tidak ada, karena saya selalu menikmati pekerjaan saya.”

  • Kenapa memilih profesi sebagai perawat?

“Kalau ditanya kenapa memilih perawat, itu mengalir dengan sendirinya aja, karena memang tidak ada cita-cita dari kecil untuk menjadi perawat karena memang sudah jalannya dan saya mensyukuri itu. setelah saya jalani ternyata saya bahagia menjadi perawat. profesi ini menjadi salah satu ladang pahala buat saya, saat pasien dalam keadaan gawat darurat, disaat keluarga pasien sulit untuk menerima kepergian orang tercintanya, disitu saya juga memiliki peran untuk menenangkan dan selalu memberi dukungan pada keluarga pasien. belum lagi cerita bersama rekan keperawatan yang lain, sungguh membuat saya bersyukur bahwa hidup saya, profesi saya adalah sebagai perawat.”

  • Kalau diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh karyawan Awal Bros panam, Apa yang ingin disampaikan?

“Yang ingin saya sampaikan mungkin lebih kepada, kita harus menikmati pekerjaan kita, selalu ikhlas dalam bekerja, sabar agar kita mendapatkan hasil yang lebih baik, karena yang kita layani adalah orang-orang yang kondisinya sedang tidak baik, baik secara kesehatan, emosi dan psikologis pasien ini membutuhkan perhatian kita.”

  • Untuk saat ini apa yang perlu diperbaiki dari sisi pandang sebagai karyawan?

“Mungkin lebih kepada greeting, pada saat menerima pasien, gesture tubuh, dan mungkin program pelatihan dari diklat untuk teman-teman dilapangan. Dan yang paling penting itu adalah bukan hanya senyum, dalam sapa saja, tapi lebih kepada respon ketika pasien datang, apa yang kita lakukan, dan komunikasi juga salah satu yang paling penting.”

  • Apa harapan untuk RS Awal Bros Panam?

“Harapan saya RS Awal Bros Panam tetap ada di hati masyarakat, setiap pasien yang datang ke Rumah Sakit kita datang dalam keadaan sakit dan dalam masa perawatannya kita bisa ciptakan sebuah perjalanan atau “Journey” yang menyenangkan walu tubuh fisik dan psikis pasien sedang dalam keadaan sakit. Dan harapannya RS Awal Bros untuk para karyawan yaitu sama seperti saat ini menjadikan kita semua satu team, dan satu keluarga, saling mendukung dan bersama memajukan Rumah Sakit kita tercinta, RS Awal Bros Panam.”

Categories: Artikel and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *