Di Balik Kesuksesan Karyawan Teladan

Amelia, karyawan teladan 2015

Karyawan teladan dapat berarti mereka-mereka yang disukai atasan, berhasil membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerja, namun juga bekerja dengan produktivitas tinggi.

Banyak dari para pekerja melakukan rutinitas pekerjaan sekedar untuk menafkahi hidup. Dengan passion tersebut, pekerjaan menjadi sebuah keharusan yang dijalani.
Pemenuhan waktu juga hanya memenuhi jam kerja yang diberlakukan. Tak ubahnya robot, tubuh Anda dipaksa bekerja dari jam yang telah ditentukan tanpa diimbangi dengan gairah.
Padahal, jika bekerja dengan hati dan tak hanya berfokus memenuhi kebutuhan hidup, anda dapat mengembangkan berbagai keterampilan dari profesi yang Anda tekuni. Bonusnya, predikat sebagai karyawan terbaik pun menghampiri.

Amelia Dewi Syafrizawati wanita kelahiran pekanbaru 12 mei 1985 telah berkarir di awalbros selama 10 tahun, berhasil mendapat predikat karyawan teladan 2015. Beliau sedikit berbagi informasi dan pengalaman selama bekerja di RS Awal Bros.

Kenapa memilih profesi sebagai perawat ?

Saat masih balita, saya memiliki riwayat kejang, sering sakit sakitan, lemah dan kurang berprestasi dibidang akademik. Orang tua saya bahkan sudah pesimis dengan hal ini. Mereka lebih memfokuskan perhatian kepada adik dibawah saya yang selisih hanya satu tahun lebih muda dan lebih berprestasi dari saya.  Namun  hal ini tidak membuat saya berkecil hati. Saya berpikir saya harus berusaha lebih keras dan mampu menjadi seseorang yang berguna di keluarga sampai pada akhirnya di bangku sekolah menengah atas (SMA) saya berhasil menjadi peringkat teratas dikelas.

Ketika di Tanya ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, yang terpikir didalam benak saya adalah saya harus bisa menjadi kebanggaan keluarga. Ayah dan ibu saya didiagnosa mengidap penyakit kronis dalam kata lain membutuhkan perawatan setiap harinya (daily care).

Saya juga melihat sosok tante saya yang berprofesi sebagai perawat. Sosok yang bekerja dengan setulus hati, membantu orang banyak, menyembuhkan dan berbagi keceriaan dengan banyak orang. maka dari pada itu saya memilih masuk kuliah keperawatan di Universitas Muhammadiyah Riau. Berjalan 3,5 tahun Alhamdulillah saya berhasil menjadi lulusan terbaik cumlaude dengan IPK 3,52.

Sudah berapa tahun berkarir di RS Awal Bros ? Suka dan Duka ?

Saya sudah di bekerja di RS Awal Bros  dari Januari 2007, awal mula saya bekerja di RS Awal Bros Sudirman sampai 2013. Setelah itu saya  migrasikan ke RS Awal Bros Panam dan diangkat menjadi koordinator untuk ruang intensif. Bekerja di RS Awal Bros Panam mulai dari bulan Oktober 2013 kemudian rumah sakit diresmikan pada Januari 2014. Jadi saya sudah disini sejak belum ada pasiennya

Suka nya bekerja disini, ketika saya terpilih menjadi koordinator untuk ruangan intensif, saya berhasil dipilih ketika masih banyak senior-senior yang jauh lebih lama bekerja dari saya. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya dan keluarga.

Duka yang saya rasakan ketika intensif baru dibentuk, saya sebagai koordinator dituntut harus mampu memegang tanggung jawab yang lebih besar. Saya harus mengepalai ruang ICU, HCU, Perina, NICU dimana pada saat itu saya tidak punya pengalaman sama sekali tentang beberapa ruangan. Saya terus berusaha untuk terus menambah pengalaman saya. Saya harus rela bekerja 24 jam demi menciptakan pelayanan yang berkualitas.

Apa yang akan disampaikan kepada seluruh karyawan RS Awal Bros Panam?

  1. Bekerja lah dengan sepenuh hati. Saat diri kita bekerja dengan sepenuh hati, kita akan lebih bisa menikmati pekerjaan. Lain dibandingkan saat mengabaikan hati. Tanpa sepenuh hati, pekerjaan ringan menjadi terasa berat dan menyesakkan. Bekerja dengan sepenuh hati bukanlah semata-mata demi mengejar gaji. Melainkan demi kepentingan bersama, bukan demi kepentingan pribadi. Apapun pekerjaan kita, apapun posisi kita hendaknya kita bekerja dengan sepenuh hati. Kita takkan menyangka di balik apa yang kita kerjakan saat ini, akan ada kejutan yang nantinya akan hadir di luar kesadaran.
  2. Orang bisa kenapa kita tidak? Teruslah motivasi diri dengan kata kata ini.
  3. Jangan kecewakan kepercayaan orang lain.

Apa yang perlu diperbaiki dari sisi pandang sebagai perwakilan karyawan RS Awal Bros Panam?

  1. Mengoptimalkan fungsi masing masing bagian seperti diklat, SDM dan lain lain
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan
  3. Melengkapi fasilitas dan memperhatikan maintenance nya.

Apa harapan untuk RS Awal Bros Panam kedepannya?

Semoga Awal Bros terus jaya dan sukses. Terus berada di hati masyarakat, dan terus dapat memberikan pelayanan dengan setulus hati dan penuh cinta.

(HS)

Categories: Artikel and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *