Punya Masalah Mata Silinder, Jangan Menyetir di Malam Hari!

Ilustrasi (Foto : internet)

KHUSUS bagi seseorang dengan masalah kelainan mata silinder saat perjalanan pulang mudik sebaiknya tidak menyetir di malam hari. Risikonya bisa membahayakan nyawa Anda dan keluarga!

Spesialis Mata dr Gustri Kusuma Wardhani SpM melarang Anda untuk berkendara di malam hari. Apalagi jika kondisi kelainan mata silinder sudah tinggi.

Dokter dari RS Evasari Jakarta itu mengatakan, silinder terjadi karena ada gangguan lensa di dalam mata. Sehingga, penglihatan seseorang menjadi kabur atau berbahayang, apalagi di malam hari.

“Kalau orang dengan mata silinder juga tidak tahan silau. Seperti mata minus tiga dengan angka silinder tinggi. Sebaiknya jangan menyetir,” kata dr Gustri saat ditemui Okezone di RS Evasari Jakarta, baru-baru ini.

Risiko bila Anda memaksa berkendara tidak lain yaitu celaka. Maka sebelum memulai perjalanan, sebaiknya Anda cek kesehatan mata lebih dulu.

“Cek kesehatan mata sebelum pergi mudik. Langkah ini bisa mendeteksi dini adanya kelainan mata atau tidak,” tambahnya.

Sementara itu, jika Anda ingin melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, carilah pengganti sopir yang lebih aman untuk menyetir di malam hari. Keselamatan adalah yang utama daripada Anda yang memaksa untuk berkendara sendiri.

http://lifestyle.okezone.com/amp/2017/06/22/481/1723042/punya-masalah-mata-silinder-jangan-menyetir-di-malam-hari

Categories: Media Clipping and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *