6 Tips Nyaman Berkendara saat Malam Hari

Ilustrasi (Foto : internet)

MENYETIR di malam hari akan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Apalagi bagi Anda yang berkacamata.

Untuk itu, perhatikan hal-hal dari segi keamanan dan kenyamanan berkendara di malam hari. Karena jarak pandang Anda tidak leluasa, apalagi di jalan raya yang gelap.

Spesialis Mata dr Gustri Kusuma Wardhani dari RS Evasari Jakarta akan membeberkan tips nyaman menyetir kendaraan di malam hari. Berikut ulasannya yang dirangkum Okezone.

Pasang kaca film anti-silau

Saat malam hari Anda akan berpapasan dengan banyak kendaraan di jalan. Semuanya akan menyalakan lampu dan ini dapat menyilaukan mata. Karena itu lebih baik pasang kaca mobil Anda dengan stiker film anti-silau yang nyaman untuk melihat dari dalam.

Istirahat

Malam hari rentan membuat mata mengantuk. Prinsipnya jika mata terasa lelah, ayo berhenti di rest area. Jangan memaksakan kehendak untuk sampai tempat tujuan.

Tetesi mata

Saat mata terasa lelah dan kering saat berkendara, tetesi dengan obat mata sesuai resep dokter. Setidaknya, cara ini membantu membuat mata Anda nyaman dalam sekejap.

Tidur

Lebih baik tidur jika mengantuk. Berhenti di lokasi yang nyaman dan tidurlah. Lanjutkan perjalanan besok pagi agar tubuh juga terasa lebih fresh saat menyetir lagi.

Ganti sopir

Saat bepergian Anda bisa didampingi oleh sopir cadangan. Setidaknya minta ganti kepadanya apabila Anda sudah bosan menyetir dan mata berat karena tidak konsentrasi.

Minum banyak air

Saat malam hari juga butuh ekstra cairan tubuh. Maka itu, perbanyak minum air putih dan hindari minuman berenergi atau suplemen ya!

http://lifestyle.okezone.com/read/2017/06/22/481/1723032/6-tips-nyaman-berkendara-saat-malam-hari

 

Categories: Media Clipping and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *