Liburan Bareng Anak, Jangan Lupa Bawa Obat-obatan Ya Moms!

Ilustrasi (Foto ; internet)

DI tengah-tengah pergi liburan, anak-anak bisa saja jatuh sakit. Karena itu, Anda harus menyiapkan segala obat-obatan yang dibutuhkan agar mereka tetap sehat.

Anda juga harus membawa banyak stok obat dan disimpan di tempat berbeda. Ini untuk memudahkan Anda ketika menemui kondisi darurat.

Dijelaskan Spesialis Anak dr Rosary SpA dari RS Evasari Jakarta, ada beberapa jenis obat-obatan yang wajib dibawa orangtua saat pergi liburan bareng anak. Simak rangkumannya berikut ini yang ditulis Okezone.

Obat antipiretik

Bawalah parasetamol atau ibuprofen, agar ketika anak demam bisa segera diberikan. Jangan lupa membawa pula thermometer untuk mengukur suhu anak. Selain pemberian obat, berikan pula lebih banyak minum jika anak demam.

Oralit alami

Pada anak yang mengalami diare harus segera diberikan oralit atau larutan gula garam. Berikan pula makanan yang mudah dicerna agar fungsi ususnya tetap baik.

Batuk dan pilek

Anda bisa memberikan obat-obatan batuk dan pilek untuk mengurangi gejalanya. Jenisnya seperti mukolitik, dekongestan dan anti-alergi

Salep anti-gatal

Persiapkan juga obat-obat oles seperti salep anti-gatal atau alergi, bedak, krim ruam, maupun obat anti-alergi yang diminum. Tapi periksakan kondisi anak Anda ke dokter sebelum melakukan perjalanan jauh.

http://lifestyle.okezone.com/amp/2017/06/23/481/1723509/liburan-bareng-anak-jangan-lupa-bawa-obat-obatan-ya-moms

Categories: Media Clipping and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *