AWAS! Konsumsi Dumolid Tanpa Resep Dokter Bikin Jantung Berdebar-debar dan Halusinasi

TABLET Dumolid sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat saat ini. Obat yang termasuk jenis psikotropika golongan IV ini mengandung zat aktif yang dapat merangsang otak agar lebih rileks.

Sementara itu, nitrazepam masuk ke dalam golongan obat benzodiazepine. Biasanya obat ini dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan tidur, ansietas berat, serta gangguan panik.

Dikatakan Spesialis Bedah Saraf RS Evasari Jakarta dr Andrianto Purnawan SpBS, Dumolid sesungguhnya merupakan merk dagang bagi kontrasepsi. Seseorang yang butuh minum obat ini harus disertai dengan resep dokter, karena tidak dijual bebas.

“Dumolid merupakan jenis obat yang dapat menyebabkan tingkat kecanduan tinggi. Jadi harus digunakan dengan ekstra hati-hati,” ujar dr Andrianto saat dihubungi Okezone lewat telepon, Kamis 3 Agustus 2017.

Efek konsumsi nitrazepam secara umum sangat beragam. Antara lain meliputi depresi, mengantuk, perubahan emosi, linglung (ataxia), sakit kepala, gangguan gerak, depressed mood, rage, memori, serta gangguan violence.

Bahkan, gejala lainnya juga memicu fatigue, ataxia, gangguan bicara, kelemahan otot, gangguan penglihatan, mimpi buruk dan rebound insomnia.

Seseorang dapat pula mengalami efek samping minimal. Seperti tekanan darah rendah (hipotensi), jantung berdebar-debar (palpitasi), muncul bintik-bintik kemerahan (pruritus), gangguan pencernaan, perubahan gairah seksual, halusinasi, hingga berujung depresi.

Karena itu, tidak semua orang dapat mengonsumsi Dumolid. Efek sampingnya dapat memicu bahaya yang mengacaukan pikiran karena halusinasi hingga depresi. Begitu juga efek gangguan pencernaan dan jantung berdebar-debar yang sangat mengganggu.

http://lifestyle.okezone.com/read/2017/08/04/481/1749633/awas-konsumsi-dumolid-tanpa-resep-dokter-bikin-jantung-berdebar-debar-dan-halusinasi

Categories: Media Clipping and RS Evasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *