Rumah Sakit Awal Bros Memenangkan Lomba Rumah Sakit Terbaik Lingkungan Hidup Kota Batam

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2017, Kementerian Lingkungan Hidup bersama Pemkot Batam menyelenggarakan lomba lingkungan hidup yang diikuti seluruh rumah sakit yang ada di kota Batam, Kepulauan Riau. Rumah Sakit Awal Bros Batam berhasil keluar menjadi Juara 1 Lomba Rumah Sakit Terbaik Lingkungan Hidup 2017 di Kota Batam.

Kemenangan tersebut menjadi bukti bahwa Rumah Sakit Awal Bros tidak hanya mengutamakan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga memperhatikan kesehatan lingkungan hidup yang berada di sekitar rumah sakit.

Diharapkan masyarakat yang berdomisili di kawasan sekitar Rumah Sakit Awal Bros Batam tidak perlu khawatir lagi mengenai isu-isu lingkungan seperti limbah medis dan non medis yang dihasilkan oleh rumah sakit. Dengan dijalankannya standar prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja(K3) di lingkungan rumah sakit, maka otomatis limbah maupun bahan berbahaya dan beracun terjamin pengelolaannya. Sehingga kemungkinan untuk mencemari lingkungan sekitar sangat sedikit, bahkan bisa dikatakan tidak akan mencemari lingkungan sekitar.

Sebelumnya Rumah Sakit Awal Bros Batam telah berhasil menerima penghargaan Proper perusahaan yang peduli lingkungan kode biru dari Kemeterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia tahun 2014-2015. Penghargaan tersebut didapatkan atas keberhasilan kegiatan pelaksanaan dokumen lingkungan hidup (izin lingkungan), mengendalikan pencemaran dan perusakan lingkungan hidup serta pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun.

Kedepannya RS Awal Bros akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan program K3 di lingkungan rumah sakit, keselamatan pasien dan keluarga pasien selama berada di lingkungan RS Awal Bros Batam.(WTI)

Categories: Awards and Grup RS Awal Bros.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *