Makna dan manfaat dibalik Perlombaan di hari Kemerdekaan

Merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia kurang lengkap jika tidak diselengarakannya perlombaan-perlombaan. Tak mau ketinggalan Rumah Sakit Awal Bros Panam menyelenggarakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke-72. Tujuan dari kebanyakan orang yang mengikuti lomba adalah mengincar hadiah yang disediakan panitia. Namun di samping itu sebenarnya lomba ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesama.

Lalu hal-hal apa sajakah yang bisa Sahabat dapatkan dan pelajari dari lomba 17 Agustus?

1. Kesempatan Berinteraksi Sosial Antar Sesama

Di era teknologi modern saat ini, masyarakat Indonesia sudah mulai menjadi makhluk yang individual dan tidak perduli dengan kondisi sekitar. Banyak dari mereka yang lebih fokus dengan gadget masing-masing ketimbang berinteraksi dengan orang lain.

Dengan adanya lomba 17 Agustus ini, banyak masyarakat yang akhirnya menyimpan gadget, “turun ke jalan” untuk melihat keseruan lomba dan juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan sesama.

 

2. Olahraga

Tanpa kita sadari mengikuti perlombaan juga bisa dikategorikan olahraga. Banyaknya aktivitas fisik maupun psikis dapat berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan

 

3. Tertawa dan Bersenang-senang Bersama

Melihat aksi konyol para peserta lomba tentunya akan mengocok perut para penonton. Hal ini justru menjadi salah satu esensi dari lomba dimana semua masyarakat dapat melepas kegengsiannya sehingga dapat bersenang-senang bersama.

 

 

4. Mendapatkan Hadiah yang Menarik

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya tentu saja motivasi dari kebanyakan orang yang berpartisipasi dalam lomba 17 Agustus adalah untuk mendapatkan hadiah yang menarik. Biasanya hadiah yang ditawarkan adalah alat rumah tangga,atau peralatan sekolah. Namun, jangan salah beberapa daerah menawarkan hadiah yang sangat menarik seperti televisi, handphone ataupun sepeda.

 

5. Mengajarkan Semangat Kerja Keras, Pantang Menyerah dan Gotong Royong

Para pejuang yang telah gugur di medan perang menggunakan semangat kerja keras, pantang menyerah dan kerjasama untuk mencapai kemerdekaan Indonesia tanpa iming-iming sepeda, televisi dan juga handphone (dikarenakan zaman dulu belum ada handphone). Dengan menerapkan semangat tersebut ke dalam lomba, niscaya sahabat bisa sukses menjadi pemenang. Semangat ini yang juga harus ditanamkan kepada setiap warga negara Indonesia untuk membuat Indonesia lebih maju lagi.

 

6. Ajang Mencari Jodoh

Untuk para anak muda lomba 17 Agustus ini juga bisa dijadikan ajang tebar pesona dan mencari pasangan karena banyak muda mudi keluar rumah untuk mengikuti dan menonton lomba. Keuntungannya menemukan pasangan pada saat lomba 17 Agustus adalah pastinya rumahnya tidak terlalu jauh sehingga tidak perlu membuang waktu dijalan untuk kencan. Bahkan mungkin saja orang tuanya sudah saling mengenal karena satu lingkungan, sehingga izin kencannya bisa lebih mudah didapat.

salam MERDEKA !! (HS)

 

Categories: Artikel and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *