Operasi Katarak Gratis RS Awal Bros Batam & Pollux Habibie Raih Rekor MURI

Presiden Komisaris Pollux Habibie Internasional, Ilham Habibie mengatakan, program inisiatif dari Pollux Habibie Internasional ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat. Selain itu juga untuk memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan.

Dalam program ini, Rumah Sakit Awal Bros Batam dan Pollux Habibie Internasional juga bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

Operasi katarak dipilih sebagai program CSR dikarenakan angka penderitanya yang tinggi dan di Indonesia menempati peringkat kedua dunia setelah Etiopia dan peringkat pertama di Asia Tenggara. Selain itu katarak adalah penyebab kebutaan tertinggi di Indonesia.

Bakti Sosial Katarak Gratis

“Berdasarkan riset kesehatan dasar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, setiap tahunnya terdapat 1.000 penderita katarak baru atau bertambah 0,1 persen setiap tahunnya,” ujar Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek.

Program CSR ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Sakit Awal Bros Batam dan Pollux Habibie Internasional dalam penanggulangan penderita katarak. Melalui program ini diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia.

SUMBER : http://batamekbiz.com/operasi-katarak-gratis-pollux-habibie-raih-rekor-muri/
Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *