Usung Semangat Sinergi dan Inovasi

Sinergi dan inovasi merupakan dua kata yang menjadi jargon RS Awal Bros Pekanbaru saat menginjak usia ke 19 tahun. Dua kata itu pulalah yang ditekankan Direktur Rumah Sakit Awal Bros, dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS disela-sela perayaan HUT ke 19 di Lobby Rumah Sakit, Selasa (29/8).

“Sinergi memiliki arti bekerjasama di lingkungan rumah sakit. Kalau tahun lalu kan harmonisasi pelayanan. Dimana kita lebih memfokuskan peningkatan kualitas pada internal, khususnya layanan. Kalau sekarang merupakan tahap lanjutannya,” katanya.

Sementara inovasi, merupakan upaya pihaknya untuk terus melakukan perubahan-perubahan dalam memenuhi kebutuhan pasien. Terbaru, pihaknya memilih Duta Awal Bros Pekanbaru yang juga berasal dari tenaga kesehatan.

Duta ini nantinya akan menjadi penghubung rumah sakit dalam menyampaikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Disamping itu, memperkenalkan layanan kesehatan lebih luas lagi.

Direktur yang akrab disapa Ita ini memaparkan beberapa inovasi yang telah mereka hadirkan. Di antaranya, layanan yang disiapkan tidak hanya untuk orang sakit tetapi orang sehat juga.

Semacam Klinik Tidur, Klinik Berhenti Merokok, Medical Check Up dengan sejumlah pengembangan. Kemudian, Klinik Peninggi Berat Badan, Klinik Obesitas dan Healthy Cafe.

Sementara untuk proyeksi di tahun 2018 mendatang, pihaknya berencana menambah jumlah ahli kesehatan di bidang bedah jantung. Kemudian meningkatkan layanan kesehatan sendi.

“Kita berharap melalui sinergi dengan para rekanan dan inovasi yang dilakukan Rumah Sakit Awal Bros semakin dikenal masyarakat serta menjadi acun serta rujukan layanan kesehatan di seantero Sumatera,” tutupnya.

Adapun perayaan tahniah ini berlangsung semarak yang dihadiri seluruh manajemen rumah sakit, stake holder dan pihak lainnya.

Rangkaian perayaan dimulai dengan beberapa kata sambutan, lalu berlanjut dengan menggunting pita serta pelepasan balon ke udara. Disamping itu juga digelar kegiatan sosial, donor darah.

Pihak manajemen rumah sakit juga memberikan berbagai hadiah untuk para karyawan dengan berbagai kategori. Terakhir, membagikan balon dan coklat kepada pasien anak-anak.   (adv)

Sumber : Tribun Pekanbaru 30 Agustus 2017

 

         

         

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *