RS Awal Bros Pekanbaru Peduli Pelanggan

PEKANBARU (RP) – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jajaran direksi rumah sakit Awal Bros Pekanbaru langsung melayani para pasien yang melakukan pengobatan di Rumah Sakit. Biasanya calon pasien yang baru datang ke rumah sakit akan dilayani petugas customer service.

Dengan senyum ramah, customer service akan bertanya “Ada yang bisa saya bantu,”. Namun berbeda di Rumah Sakit bernuansa hijau berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, di hari pelanggan nasional Direktur RS Awal Bros Pekanbaru, dr Nurhidayati Endah Puspitasari, MARS langsung terjun menjadi Customer Care.

Dengan senyum yang khas, wanita cantik dengan menggunakan seragam pelayanan langsung menyapa pasien yang mendaftar. Tak hanya direktur saja yang turun melayani pasien, tetapi jajaran lainnya seperti Manager Pengembangan dan Pemasaran, dr Jimmy Kurniawan, MKK yang menjadi penerima tamu.

Manager Umum dan SDM, Fredy ST yang bertindak menjadi security, Manager Mutu dr Linda Devita sebagai petugas medical cek up dan Ns. Umi Eliawati S.Kep, MARS. Sebagai perawat.

Sementara itu, Direktur RS Awal Bros Pekanbaru, dr Nurhidayati Endah Puspitasari, MARS menyebutkan kegiatan dihari pelanggan sengaja dilakukan berbeda di tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kegiatan yang dilakukan untuk memberikan pelayanan langsung kepada pasien.

“Apalagi, jajaran direksi lengkap dengan menggunakan seragam pelayanan dibidang mereka seperti Manager Umum dan SDM, Fredy ST yang bertindak menjadi security mengenakan seragam security,”ulasnya.

Lanjutnya,kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengalaman dan ilmu yang didapat oleh jajaran direksi. “Biasanya jajaran menajemen hanya mengetahui dan menerima laporan saja bagaimana pelayanan terhadap pasien. Akan tetapi dengan terjun langsung seperti ini kitaakan mengetahui keluh kesah dari pasien,”ujarnya.

Pelayanan langsung, katanya, menghadapi pelayanan kepada masyarakat. “Banyak pengalaman yang dihadapi dan kesan dari pasien. Tak hanya itu kita mendengar langsung mau nya pasien seperti apa. Jadi kita dilapangan banyak mengetahui apa yang kurang seperti apa. Dengan turun seperti ini lebih mengetahui evaluasi dan empaty kepada pasien daan petugas seperti apa. Harapan bisa mengetahui dan perbaikan terhadap pelayanan,”tuturnya.

Pihaknya juga memberikan promo kepada pasien di hari pelanggan. “Di hari pelanggan kita memberikan diskon 50 persen untuk paket MCU reguler dan diskon 20 persen untuk pemeriksaan radiologi, laboratorium dan administrasi. Paket iniberlaku hingga tanggal 9 September mendatang,”ujarbya.

Selain itu, ada juga promo untuk obesity clinic bagi pasien yang mengalami obesitas dengan harga promo Rp 600.000 dari harga normal Rp. 1.007.000. “Dihari Rabu pagi (6/9) ada juga kegiatan senam sehat bersama komunitas sayang jantung dan sayang diabetes dengan dilengkapi talkshow kesehatan. Kami berharap kegiatan rutin ini bisa menjangkai masyarakat luas,”tutupnya.(tya)

Sumber : Riau Pos, 04 September 2017

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *