RS Awal Bros Promo MCU hingga 50 Persen

PEKANBARU – Dalam rangka Hari Pelanggan yang diperingati setiap 4 September, setiap instansi memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya. Termasuk Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru. Rumah Sakit yang memiliki jaringan nasional ini memberikan promo kepada pasien yang melakukan Medical Check Up (MCU).

Pasien yang melakukan MCU hingga tanggal 9 September mendatang, Rumah Sakit Awal Bros memberikan promo paket MCU Reguler dengan diskon 50 persen. Nikmati juga promo diskon hingga 20 persen untuk pemeriksaan Radiologi, Laboratorium dan administrasi.

Informasi tersebut diungkapkan Direktur Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru, dr Nurhidayati Endah Puspitasari Mars kepada Riau Pos, Selasa (5/9). Ia juga menyebutkan, tak hanya paket MCU yang diberikan promo tetapi juga promo skrining CA cervix dengan harga Rp.145.000,- dari konsultasi dokter umum, papsmer, diskon vaksin CA cervix 15 persen.

“Kami juga memberikan promo untuk krining CA mamae dengan paket Rp.180.000,-. Paket pemeriksaan kehamilan pertama dengan harga Rp.350.000,- , paket pemeriksaan kedua dengan harga Rp.400.000,- . Untuk promo paket berhenti merokok dengan harga Rp.400.000,- ,” kata dokter yang kerap disapa ita ini.

Lanjutnya, paket program obecity clinic Rumah Sakit Awal Bros juga memberikan promo paket Rp.600.000,- dari harga normal Rp1.007.000. “Promo ini diberikan khusus memperingati Hari Pelanggan dan mendekatkan kami kepada masyarakat Riau untuk pemeriksaan kesehatan,” kata dokter cantik ini.

Ia juga menjelaskan, kesehatan merupakan harta yang tak tenilai harganya. Ketika orang jatuh sakit, tentunya banyak kerugian yang akan dialami karena tak bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar. Kesehatan yang prima hanya dapat diperoleh dengan investasi kesehatan sedini mungkin. Salah satunya adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up secara rutin.

Di masa kini, masih banyak orang yang menyepelekan medical check up. Ini dikarenakan seseorang tidak merasakan sakit, masih berusia muda, tidak ada waktu dan biaya, hingga takut mengetahui jika dirinya mengalami penyakit berbahaya.

Namun jangan sampai keliru. Nyatanya, tidak merasakan sakit bukan berarti diri seseorang sehat-sehat saja. Secara umum, seseorang mengatakan dirinya sakit karena ada keluhan yang muncul. Padahal dari sisi medis, kondisi sakit dinyatakan berdasarkan ada atau tidaknya penyakit.

Sebenarnya ketika seseorang merasakan tidak sakit, terdapat dua kemungkinan. Pertama, dirinya memang tidak terkena penyakit. Kedua, dari sisi medis sudah terkena penyakit, tapi gejalanya belum muncul. Ketika seseorang dihadapkan dengan kondisi ini, diperlukan kesadaran dan peran aktif untuk melakukan tindakan pencegahan (preventive strategy).

Medical check up menjadi salah satu jalan untuk mendeteksi penyakit secara dini. Medical check up sangat penting untuk mendeteksi penyakit akibat gaya hidup tidak sehat atau lifestyle disease. Di antaranya adalah diabetes, kelainan lemak darah, hipertensi. Lalu medical check up juga bisa mendeteksi gangguan atau penyakit pada organ penting seperti penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit yang berpotensi membahayakan seperti penyakit kardioavaskular (penyakit jantung dan pembuluh darah).

Bahkan, medical check up secara berkala bisa mendeteksi penyakit kanker tertentu, walaupun tidak secara langsung. Oleh karena itu, medical check up bisa dikatakan merupakan langkah awal menuju ke arah diagnosis pasti dari penyakit yang diduga. Untuk memastikan diagnosisnya, perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Sayangnya, medical check up lebih populer di kalangan orang dewasa dan orang tua, sedangkan anak-anak baru melakukan medical check up ketika memang kondisi kesehatannya memerlukan atau ketika ada gejala sakit. Padahal, medical check up sama pentingnya di setiap tahapan usia sebagai kebutuhan dasar setiap orang untuk menjaga kesehatan.

Medical check up memiliki beberapa jenis tahapan seperti tahapan usia untuk bayi, batita, remaja, dewasa dan lansia. Tiap tahapannya berbeda karena pada masing-masing kelompok usia memiliki risiko penyakit yang berbeda-beda.(kom)

Sumber: http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=161216&page=4

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *