Menyambut Hari Jantung Sedunia, RS Awal Bros Panam Gelar Donor Darah

PEKANBARU,TRIBUN- Dalam rangka Memperingati Hari Jantung Sedunia pada tanggal 29 September 2017. Rumah Sakit Awal Bros Panam mengadakan donor darah bagi masyarakat sekitar Pekanbaru. Para peserta bukan saja warga Tampan, banyak pendonor juga warga luar Tampan, seperti di Gobah, bahkan dari Rumbai. Mereka mengetahui informasi bahwa Rumah Sakit Awal Bros Panam melakukan kegiatan donor darah melalui sosial media Rumah Sakit Awal Bros Panam. Tidak hanya itu, para karyawan Rumah Sakit Awal Bros Panam dan sahabat- sahabat YKS (Yuk Kita Senam) Rumah Sakit Awal Bros Panam juga ikut meramaikan acara donor darah tersebut.

Dr. Rumatha Veralisa selaku Manager Business and Development menyampaikan, pada hari ini Rumah Sakit Awal Bros Panam mengadakan Donor darah dalam rangka menyambut hari Jantung Sedunia, yang bertepatan pada tanggal 29 september 2017 jumat besok. “Dengan melakukan donor darah secara rutin, regenerasi darah akan berlangsung lebih cepat, oksidasi kolesterol menjadi lebih lambat. Selain itu, aliran darah juga menjadi lebih lancar dan mampu mencegah penimbunan lemak dan hasil oksidasi kolesterol pada dinding pembuluh darah jantung. Hal ini dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit jantung koroner.” Tutur dokter yang akrab di panggil dr. chacha tersebut.

Dr. Chaca juga menyampaikan bahwa donor darah yang di adakan hari ini pukul 09.00 – 12.00 WIB, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Jumlah peserta donor darah juga lumayan. Dari 46 pendaftar yang ingin ikut mendonor, hanya 7 orang yang tidak lolos untuk melakukan donor darah, dikarenakan Hemoglobin/ Hb yang tidak sesuai standar. Sebenarnya banyak manfaat donor darah bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah meningkatkan sel produksi darah merah dan sirkulasi darah untuk kesehatan tubuh. “terimakasih juga kepada Suntory garuda yang telah bersedia menjadi sponsor rutin untuk kegiatan donor darah ini” Tutup dr. Chaca.

Walaupun beberapa orang tidak lolos mendonorkan darahnya, Tapi kita sangat berterimakasih kepada seluruh pendonor yang sudah ikut berpartisipasi hari ini, semoga darah yang kita donorkan berguna bagi sesama. Karena setetes darah yang kita donorkan, adalah nyawa bagi mereka.

Sumber: Tribun Pekanbaru, Tanggal 27 September 2017, Halaman 4

 

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *