RS Awal Bros Panam berbagi kasih di hari Jantung Sedunia

Jum’at (29/09) – Dalam rangka Peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September 2017, Management Rumah Sakit Awal Bros Panam membagi-bagikan Apel kepada seluruh pasien rawat inap dan rawat jalan, khususnya pasien yang berobat ke Poli Jantung. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi edukasi kepada seluruh pasien penderita jantung agar selalu menerapkan pola hidup sehat, karena dengan gaya hidup sehat akan mendapatkan jantung yang sehat pula.

dr.Rumatha Veralisa mengatakan”Keluhan nyeri dada, jantung berdebar-debar dan sesak napas yang muncul tiba-tiba disertai banyak keringat merupakan pertanda jantung dalam keadaan tidak sehat”. Tiga gaya hidup yang paling berpengaruh adalah merokok, pola makan tidak sehat, serta kurangnya aktivitas fisik serta olahraga. Ketiga gaya hidup tersebut dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Hipertensi sangat berbahaya karena tidak memiliki gejala tetapi mengakibatkan serangan jantung dan stroke dadakan, oleh karena itu pastikan anda memeriksa tekanan darah secara rutin.

Selain itu, dr. Rumatha Veralisa Sihaloho Selaku perwakilan dari Management Rumah Sakit Awal Bros Panam juga mengajak pasien serta keluarga pasien untuk melakukan Medical Check Up. Pada hari jantung sedunia ini Rumah Sakit Awal Bros Panam memberikan promo khusus untuk Medical Chek Up jantung dengan paket pemeriksaan Rp. 999.000 dan promo ini berlangsung sampai Desember 2017.

Kami berharap agar kedepan penyakit jantung bisa dideteksi secara dini, agar mengurangi angka kematian. Pada saat ini jantung menjadi salah satu penyakit yang mematikan di dunia.

Categories: News and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *