Stikes Awal Bros Pekanbaru Diresmikan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Setelah memiliki SekolahTinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) di Kota Batam Kepulauan Riau, kini Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa meresmikan Stikes Awal Bros Pekanbaru, Kamis (5/10).

Peresmian stikes ini juga ditandai dengan dua Program Studi yang dimiliki yakni Prodi S1 Administrasi dan Prodi DIII Radiologi.

Di mana lokadi Stikes yang dimiliki RS Awal Bros ini bertempat di lantai 3 RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

Stikes Awal Bros juga telah mengantongi izin  SK Izin Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Awal Bros Pekanbaru dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan nomor 254/KPT/I/2017 pada 8 Mei lalu.

Kedua program studi ini merupakan program studi pertama dan satu-satunya di Provinsi Riau sehingga peluang untuk bekerja di bidang ini relatif akan lebih mudah bagi lulusannya.

Informasi tersebut diungkapkanKetua Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa, Arief Iskandar di sela-sela peresmian Stikes Awal Bros.

Saat ini tingginya kebutuhan rumah sakit akan sumber daya manusia di bidang Radiologi dan Administrasi, mendorong yayasan untuk mendirikan Stikes.

“Pendirian Stikes ini juga didorong keinginan oleh pendiri rumah sakit untuk membangun sekolah kesehatan. Alhamdulilah hasil dari perjalanan panjang yang kami lewati sejak pengajuan proposal pada 2015 hingga tahun ini diterbitkan SK. Semua proses sudah kami lewati sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti. Sebelumnya kami juga sudah mengelola STIKes Awal Bros yang berada di Batam,” ujar Arief.(tya)

 

(Sumberhttp://www.riaupos.co/163509-berita-stikes-awal-bros-pekanbaru-diresmikan.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter)

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *