Seminar Pola Hidup Sehat Dengan Vegetarian

Makassar (21/10) – Belakangan ini, menjadi seorang vegetarian bukanlah hal yang asing lagi. Tidak sedikit juga orang yang tertarik dan memutuskan untuk menjadi vegetarian. Bukan semata karena alasan kepercayaan agama atau kesehatan, tapi vegetarian telah menjadi bagian dari tren gaya hidup sehat di zaman modern ini.

Dalam rangka memperingati “Hari Vegan Sedunia” yang jatuh pada tanggal 21 Oktober 2017, Rumah Sakit Awal Bros Makassar bekerjasama dengan Indonesia Vegan Society menyelenggarakan Talk Healhty bertopik “Save Our Earth Save Our Life” yang dilaksanakan di auditorium RS Awal Bros Makassar.

Pada acara ini menghadirkan dua pembicara yang sangat berkompeten mengenai gizi nabati, salah satunya dr. Andi Faradilah, M.Kes, SpGK (Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Awal Bros Makassar) yang membahas tentang “Manajemen Obesitas Dengan Diet Nabati”.

Menurut dr. Andi Faradillah Mengkonsumsi bahan makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan, dapat membantu memperlambat atau mencegah datangnya berbagai macam penyakit. Sementara itu diet atau mengatur pola makan adalah landasan untuk memperbaiki ‘gaya hidup’.

Selain dr. Faradilah, hadir juga pakar vegan Dr. Drs. Susiato Tseng, MKM (Presiden Internasional Vegan Union) yang mengangkat tema “Manfaat Gizi Nabati Untuk Kesehatan”.

Menurut Dr. Susianto, makanan berbahan nabati mengandung campuran kandungan kimiawi bermanfaat yang kompleks dan kaya serat sehingga ketika dikonsumsi dapat menurunkan stres serta menangkal radikal bebas, mengurangi peradangan, terdapat mikroba yang ramah untuk tubuh manusia dan menurunkan resistensi insulin. “Mengonsumsi bahan makanan nabati sangat baik untuk tubuh karena dapat memberikan manfaat yang besar. Ditambah jika mengkombinasikannya dengan sayuran mentah dan dikonsumsi secara rutin.” Tutup dr. Susianto.

Categories: News and RS Awal Bros Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *