Berbagi di Hari Dokter Nasional

Selasa 24 Oktober 2017 merupakan Hari Dokter Nasional, Hari Dokter Nasional diperingati sebagai hari disahkannya Ikatan Dokter Indonesia pada 24 Oktober 1950 atau biasa dikenal dengan IDI. IDI membawahi semua dokter yang beroperasi di Indonesia dan juga menjadi rekan pemerintah dalam penentuan berbagai kebijakan mengenai kesehatan nasional.

Profesi dokter adalah profesi yang mulia dan tentunya sangat dibutuhkan masyarakat dari waktu ke waktu, mengikuti perkembangan zaman, berbagai penyakit dan ancaman bagi kesehatan kita terus juga berkembang, oleh karenanya profesi dokter juga terus berkembang mengikuti perkembangannya.

Rumah Sakit Awal Bros Panam sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang terdiri dari berbagai dokter spesialis memberikan free kartu member Awal Bros Card (ABC) bagi semua dokter yang menunjukkan kartu IDI. Kartu Awal Bros Card mempunyai banyak manfaat seperti, diskon 50%  untuk pemeriksaan treadmill, 30 % Facial, 20% Papsmear, 10% USG Mamae, 10% Kamar rawat inap, dan 10 % untuk pemeriksaan penunjang (laboratorium dan radiologi). Yang lebih menarik lagi, kartu ini bisa di pindah tangankan.

Selain memberikan free kartu member, Awal Bros Panam juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang HIV /AIDS di poliklinik yang langsung di sampaikan oleh dr. Ega Rahman di sela-sela pasien menunggu berobat ke dokter spesialis.

Dalam penyuluhannya, dr. Ega berharap masyarakat dapat mengenal lebih jauh tentang HIV dan AIDS serta tidak mengucilkan para ODHA (orang dengan HIV AIDS) karena tidak semua HIV & AIDS diakibatkan oleh perbuatan tercela, karena cara penularan penyakit ini bisa dari beberapa sebab seperti, Penularan dari ibu kepada bayi pada masa kehamilan, ketika melahirkan atau menyusui, Melalui transfusi darah dari orang yang terinfeksi, Memakai jarum, suntikan, dan perlengkapan menyuntik lain yang sudah terkontaminasi.

Categories: Press Release and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *