Ini Olahraga yang Disukai Marcelino Lefrandt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Marcelino Lefrandt termasuk aktor penggemar olah raga. Pria yang juga dosen honorer di Universitas Sam Ratulangi, Manado mengaku menyukai berbagai jenis olah raga, termasuk kalistenik.

“Olahraga ini kena semua otot. Latihan lebih baik dari pada gym. Lebih fun dan olah raga kan harus fun jangan stres,” ujarnya kepada wartawan dalam pembukaan RS Awal Bros Bekasi Timur belum lama ini.

Kalistenik itu angkat badan sendiri. Olah raga ini dapat menguatkan tulang dan otot. Bisa dilakukan di mana saja dan tidak harus ke tempat fitnes.

“Saya tahu olah raga ini karena beberapa temen capoera. Temen saya ada anak capoera. Ada juga parkour. Sempet belajar dikit sama mereka. Terjun ke film juga mereka. Jadi tahu dari mereka. Karena saya penikmat olah raga jadi ingin coba-coba saja,” tambahnya.

Selain itu, Marcelino juga menyukai olah raga lain seperti bowling, tenis dan golf. Menurutnya jangan menutup batas olah raga. Apalagi bela diri. “Tapi latihan silat sama Iko Uwais belum nih,” ujarnya.

Keunggulan olah raga kalistenik menurutnya lebih fun, mengangkat beban tubuh sendiri dan bisa latihan dimana saja. Marcelino juga kerap membawa dua anaknya olah raga bersama. Sambil bermain di playground misalnya.

“Sebagai bapak, anak saya bisa sejak dini. Di playground kaya gelantungan kan, saya bisa ikut main,” ujar dia.

Biasanya mereka olahraga hanya akhir pekan saja. Karena kalau hari biasa anak-anak Marcelino sudah lelah sekolah. “Pas lagi fit saja baru ajak mereka. Biasa olah raga renang dan playground.”

Marcelino sendiri senang olah raga di pagi hari. Kecuali ada syuting pagi, ia baru bisa olah raga saat sore hari.

(senggang.republika.co.id/berita/senggang/blitz/17/11/03/oytic5284-ini-olahraga-yang-disukai-marcelino-lefrandt)

Categories: Grup RS Awal Bros and Media Clipping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *