Berbagi di Hari Pahlawan bersama Veteran Pekanbaru

Panam(10/11)- Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, RS Awal Bros Panam melakukan cek kesehatan gratis beserta edukasi kesehatan di gedung veteran Pekanbaru dengan tema “Memiliki aktifitas fisik yang kuat di usia senja”, yang mana kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota veteran kurang lebih 80 peserta.

Edi Susanto, Amd.FT selaku pembicara pada acara edukasi tersebut menyampaikan Meski usia tak lagi muda, aktivitas fisik secara teratur tetap penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Olahraga dapat mencegah banyak masalah kesehatan yang datang karena usia. Juga membantu otot tetap kuat, sehingga kita dapat tetap melakukan aktivitas sehari-hari tanpa menjadi tergantung pada orang lain.

Tidak melakukan aktivitas fisik bisa berdampak buruk bagi tubuh. Perlu diingat, melakukan sedikit aktivitas fisik lebih baik daripada tidak sama sekali. Derajat kesehatan Anda juga akan meningkat karena aktivitas fisik yang Anda lakukan ucapnya.

Pada kesempatan ini juga Edi Susanto, Amd.FT langsung memberikan terapi kepada anggota veteran yang memiliki keluhan seperti susah berjalan, kaki kram-kram, nyeri sendi dan lain-lain.

Selain itu pemeriksaan kesehatan gratis (cek tensi dan gula darah) juga diberikan kepada seluruh anggota veteran, dari hasil yang di dapatkan hanya beberapa dari anggota veteran saja yang memiliki tensi dan gula darah yang tinggi.

“Kami senang melihat kondisi kesehatan bapak-bapak veteran yang hadir disini, di usia yang terbilang sudah sangat lanjut, tetapi masih sehat dan masih bersemangat”, lanjut Edi Susanto, Amd.FT.

Categories: Press Release and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *