RS Awal Bros Pekanbaru Dukung Germas Melalui Berbagai Program Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru turut berpartisipasi menyemarakkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 dengan turut berpartisipasi menyukseskan rangakaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Dalam acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional pada Minggu, (12/11/2017) di area Car Free Day Jalan Diponegoro Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru turut serta dengan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Selain itu rumah sakit juga memberikan layanan konsultasi gizi kepada masyarakat yang hadir diacara tersebut.

Tidak hanya itu, sebelum puncak acara Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru juga ditunjuk sebagai penyelenggara lomba tenis meja antar instansi beberapa waktu lalu.

Lomba ini jadi ajang memacu para karyawan segenap instansi untuk mensukseskam Gerakan Masyarakat Sehat yang digaungkan pemerintah.

Selain itu, memudahkan masyarakat rumah sakit juga menyediakan promo khusus dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tersebut.

Program yang disediakan antaranya diskon 5,3 persen untuk layanan pemeriksaan laboratorium, radiologi, farmasi dan administrasi.

Ada pula diskon 53 persen untuk pasien yang ingin melakukan medical check up, ditambah diskon 30 persen untuk obesity clinic.

Program promo ini dapat dimanfaatkan masyarakat sepanjang bulan November 2017.

Direktur Utama Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, dr.Nurhidayati Endah Puspita Sari, MARS, Sabtu (11/11/2017) mengatakan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru berkomitmen untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dicanangkan pemerintah.

Bentuk komitmen dukungan dari program Germas, rumah sakit secara internal rutin mengadakan sejumlah kegiatan tiap pekannya.

Tidak hanya itu, rumah sakit juga menyediakan catering sehat yang sesuai dengan kadar gizi yang seimbang. Ini dapat dinikmati dan dipesan masyarakat umum.

Selain itu rumah sakit sat ini juga menyediakan program pencegahan dan penanganan HIV, TBC, program untuk ibu hamil untuk menurunkan resiko kematian ibu dan anak serta program lansia yang bertujuan meningkatkan produktivitas lansia di umur senja.

Nurhidayati mengatakan dari sejumlah program, salah satu yang saat ini tengah difokuskan rumah sakit yakni program Lansia.

Ia mengatakan saat ini lansia sudah banyak di masyarakat. Ini jadi salah satu indikator panjangnya umur masyarakat. Untuk lebih menjaga kesehatan dan perhatian rumah sakit program untuk pasien lansia tersebut disediakan oleh rumah sakit.

Ia mengatakan dalam menangani lansia dibutuhkan cara penanganan khusus, yang berbeda dari penanganan kategori pasen lainnya.

Dengan fungsi organ yang mulai menurun di umur tua penanganan yang berbeda dan khusus mesti diberikan konsumen.

Untuk memberikan layanan maksimal bagi para lansia tersebut, rumah sakit telah membekali para tenaga SDM berbagai ilmu tentang penanganan lansia.

Bentuk keseriusan pada layanan tersebut, tahun depan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru akan menyediakan fokus layanan lansia.

“Disini kita akan berikan layanan terpadu dengan pasien lansia itu sendiri, yang mana fungsi tubuh sudah mulai terjadi penurunan. Nantinya dengan hadirnya layanan tersebut akan diberikan dengan saling berkolaborasi setiap spesialisasi,” katanya.

Salah satu pembekalan, untuk meningkatkan kompetensi SDM tersebut yakni berpartisipasi dalam pelaksanaan webinar yang diselenggarakan oleh IDI mengenai penyakit atherosklerosis di layanan primer.

Pelaksanaan webinar yang terbatas di 17 titik diseluruh Indonesia ini, diikuti oleh seluruh dokter RS Awal Bros Grup di Riau.

Tidak hanya itu, untuk mempermudah para pasien juga akan menyediakan poli yang mudah dijangkau. (adv)

(http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/11/13/rs-awal-bros-pekanbaru-dukung-germas-melalui-berbagai-program-ini?page=3)

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *