Hospital Tour RS Awal Bros Bekasi Timur

Sebelum mengunjungi Azerbaijan, nampaknya saya akan singgah di Shanghai terlebih dahulu. “Lima tahun ke depan, kota ini akan seperti Shanghai”, ujar Pak Walikota menyambut saya di rumahnya, Bekasi. Tak terlalu mengagetkan untuk saya, sepanjang perjalanan menuju Bekasi memang tampak bangunan baru yang belum jadi, lahan kosongnya pun masih banyak, Bekasi seakan siap menyambut gedung-gedung pencakar langit baru. Ketertarikan saya justru muncul saat melihat RS Awal Bros yang tepat berada di sebelah Bekasi Trade Center (BTC), satu gedung banget dan hospital tour siang itu menjadi keberuntungan tersendiri bagi saya yang jauh melintas galaksi.

 Menyambut bulan November, Bekasi kedatangan satu keluarga baru. RS Awal Bros Bekasi Timur yang berada tepat di sebelah pusat perbelanjaan Bekasi Trade Center (BTC), dan merupakan rumah sakit swasta yang berada di bawah naungan Awal Bros Hospital Group (Awal Bros) yang saat ini sudah memiliki 11 rumah sakit yang terletak di seluruh Indonesia, diantaranya Batam, Makassar, Pekanbaru, Tangerang, Riau, Ujungbatu, Jakarta dan Bekasi. Keselamatan, Kenyamanan, Kepiawaian, Kecepatan dan Keakuratan adalah prinsip yang dipegang oleh Awal Bros sejak pertama kali berdiri di Pekanbaru pada tahun 1998. Seiring kebutuhan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat, Awal Bros yakin penambahan jaringan sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan yang menjanjikan.

“Ini RS kedua kami di Bekasi” kata Pak Arfan Awaloeddin selaku Pendiri dan Komisaris RS Awal Bros. Rumah sakit sebelumnya berada di wilayah Kalimalang, Awal Bros melihat kesempatan berinvestasi yang bermanfaat di wilayah Bekasi Timur, apalagi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan kota Bekasi yang terus meningkat memastikan Awal Bros ‘nyaman’ hadir di sana. Menurut Pak Arfan, kehadiran RS ini merupakan komitmen Awal Bros Group untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat Bekasi, seiring dengan kondisi ekonomi yang dinamis kebutuhan masyarakat akan kesehatan juga dipastikan meningkat.

“Komitmen kami dalam menjaga mutu dan mengutamakan pelayanan pasien, kami mendukung program pemerintah kota Bekasi sehingga kami bermitra dengan BPJS, sebagai pelaku industri kami butuh dukungan dari pemerintah dan masyarakat” lanjut Pak Komisaris yang pernah masuk dalam Top Ten Best CEO Indonesia versi IPSOS – Dunamis, SWA 2014.

Walikota Bekasi pun menyambut baik kedatangan RS Awal Bros Bekasi Timur sebagai keluarga barunya, “Keberadaan RS swasta di kota Bekasi sangat membantu peran pemerintah, tinggal bagaimana pemerintah memanfaatkan infrastruktur, sarana dan prasarana saja” tegas Pak Rahmat Efendi. Saat ini Bekasi memang sedang berbenah diri, termasuk dalam bidang kesehatan dengan menghadirkan Kartu Sehat untuk semua warganya. Sambil menunjukan kartu yang ia pegang, beliau berkata “Ini adalah sebuah amanat UUD”.  Tata kota pun akan semakin keren, “Lima tahun ke depan, kota ini akan seperti Shanghai” lanjut walikota terpilih tahun 2013 ini, ‘Jika dilanjutkan’ nanti akan ada BRT (Bus Rapid Transportasion) yang melintas di wilayah Bekasi, akan ada banyak stasiun pendukung tentunya. Beliau sangat positif melihat pembenahan ini, terlebih laju perekonomian Bekasi adalah yang terbaik di Jawa Barat.

FASILITAS APA SAJA SIH DI RS AWAL BROS BEKASI TIMUR?

Sejak menonton drama Korea Descendants of the Sun, saya semakin senang main ke rumah sakit, pernah saya ikut teman menjenguk temannya yang sakit padahal saya gak kenal, mungkin rasa persaudaraan sesama muslim saya semakin meningkat, amin. Saya hanya ingin merasakan hawa rumah sakit yang di mata saya saat ini romantis, bangke emang tuh drakor, merubah aroma horor menjadi halusinasi tingkat dewa. Kalian pasti tahu apa yang saya harapkan.

Lorongnya masih sangat bersih, dinding kaca pun masih cantik terlihat, tak ada bau alkohol yang menyengat dan tentunya belum ada pasien mengisi RS Awal Bros Bekasi Timur kala itu, wajar, baru banget buka. Saya semakin excited melihat beberapa fasilitas yang ditawarkan rumah sakit ini, apalagi jaringan RS Awal Bros belakangan sukses mendapatkan akreditasi dari Joint Commmission Internasional (JCI), sebuah pelaksanaan akreditasi layanan kesehatan berdasarkan standar internasional yang dikenal sangat ketat dalam melakukan penilaian untuk sebuah kualitas rumah sakit. Gokilnya lagi, di Indonesia hanya ada 14 rumah sakit swasta yang berhasil mendapatkan akreditasi ini, 4 diantaranya adalah RS Awal Bros Group. Bravo.

RUANG KELAS 1, nantinya ruang/kamar ini akan dihuni oleh dua pasien saja, space yang diberikan cukup luas di sebelah kasur pertama, dan jika main ke sini kalian harus melihat jendelanya, lihat sekeliling kota bekasi yang nantinya akan menjadi Shanghai, hehhe. Saat membuka kamar kecilnya pun cukup besar, dan saya suka sekali warna kayu/coklat muda yang dipilih untuk menghiasi kamar tersebut, bikin nyaman dan bagus untuk proses penyembuhan.

RUANG VIP, saya langsung tertarik dengan warna hijau yang hadir di kamar ini meskipun tak terbayangkan apa fungsinya, hehe. Lebih nyaman tentunya dengan sofa dan kesendirian hakiki yang bisa didapatkan, hanya satu pasien di kamar ini.

RUANG SUPER VVIP, bak apartment, saya mungkin tak akan kesepian jika berlama-lama di kamar ini, tapi saya tak ingin. Ada dua buah TV dan banyak tempat duduk, kulkas dan furniture pendukung lainnya. Dan ketiga kamar tersebut tak usah ditanya fasilitas teknologi lainnya, pasti terkini deh pokoknya.

RADIOLOGI, tak banyak yang saya lihat di sini, tapi Multi Slice Computed Tomography (MSCT) berhasil menyita perhatian saya, bermandikan cahaya dengan teknologi super canggih memaksa otak saya liar, saya membayangkan sedang berada dalam film Hollywood. Seperti biasa. RS Awal Bros Bekasi Timur sudah memiliki MSCT 128 Slice yang dapat men-scan hingga irisan yang sangat tipis sehingga kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih detail dan menyeluruh, juga dalam waktu yang relatif singkat.

USG 4D, untuk ibu hamil pasti sangat senang melihat sang buah hati yang semakin jelas, USG 4D “Real Time” hadir di RS Awal Bros Bekasi Timur loh, real time di sini artinya kesamaan waktu antara apa yang terjadi pada janin di dalam kandungan saat itu dengan apa yang diamati oleh observer. Dan 4D di sini juga bisa melihat ekspresi wajah si bayi, hal-hal umum bayi lainnya pun bisa terlihat seperti membuka mata, meringis dan tersenyum. USG 4D terbaru ini memiliki kecepatan hingga lebih dari 40 bingkai gambar per detik loh, waw!MENJADI PUSAT JANTUNG BEKASI, sebuah target yang ‘waw’ menurut saya, dan pasti bisa tercapai oleh RS Awal Bros ini. “Nantinya di sini akan menjadi pusat jantung” kata salah satu pegawai rumah sakit. Penyakit jantung saat ini memang menjadi concern tersendiri untuk masalah kesehatan tanah air, masih ingat penyakit tidak menular yang berbahaya kan? Nah salah satunya penyakit jantung koroner (PJK) yang terjadi karena ketidakseimbangan antara kebutuhan otot jantung atas oksigen dengan persediaan yang diberikan oleh pembulu darah koroner, sehingga terjadilah penyumbatan.

Coba kalian ingat dan rasakan, pernah tidak kalian nyeri di dada? Ada yang stabil dan bisa dihilangkan nyerinya dengan istirahat sejenak, namun ada yang tidak stabil dan harus segera ditindak lanjuti. Atau nyeri dada yang menjalar ke leher dan rahang? Ciri tersebut bisa memungkinklan kita terkena penyakit jantung koroner loh. Wajib rubah gaya hidup secepatnya dan periksa ke dokter. GERMAS adalah solusi yang tepat untuk pencegahan PJK ini.

Oh iya, sebelum tour saya sempat mendengarkan pemaparan dari dr. Manoefris Kasim SpJP(K), Sp.KN, FIH, FACC, FASCC tentang ‘Pergeseran Lifestyle dan Resiko Penyakit Jantung’, sebuah fakta yang menarik ketika beliau menekankan bahwa penyakit jantung dan diabetes yang merupakan bagian dari penyakit tidak menular meningkat setiap tahunnya. RS Awal Bros tentunya punya andil dalam hal ini, harus peduli dan punya solusi. Mau tahu tips terhindar dari penyakit jantung dari dr. Manoefris yang ternyata juga pernah ‘belajar tentang kedokteran nuklir’? Ciptakan pola makan sehat, Tidak merokok, Hindari stres, Jaga berat badan dan Olahraga teratur adalah tips utamanya. Wajib kita ingat!

SPESIALIS LAINNYA, RS Awal Bros Bekasi Timur ini juga memiliki spesialis lainnya, seperti Akupuntur, Bedah Saraf, Bedah Umum, Kedokteran Fisik dan Rehabilitas, Kesehatan Jiwa, Kulit Kelamin, Mata, Orthopedi, Paru, Patologi Klinik, Penyakit Dalam, Saraf, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), Urologi, Gigi dan Mulut, serta Spesialis Umum tentunya. Semakin menjanjikan bisnis rumah sakit membuat kita nyaman dan bisa menikmati hidup dengan sedikit pengecualian. Tapi tetap, hidup sehat harus terus dilakukan! Setuju!

Jalan H. M Joyomartono, RT 03/21, Margahayu, Bekasi Timur 17311
RS Awal Bros Bekasi TimurInfo lebih lanjut:

Telp. (021) 8267 9999/8062 9899

Emergency IGD 24 Jam (021) 8061 5566

Fax: (021) 8267 8989

www.awalbros.com

Fb: RSAwalBrosHG

Twitter & Instagram: @rsawalbros

(Sumber : http://www.riyardiarisman.com/2017/11/hospital-tour-rs-awal-bros-bekasi-timur.html)

Categories: Grup RS Awal Bros and Media Clipping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *