RS Awal Bros Pekanbaru Gelar Donor darah Peringati Hari AIDS Sedunia

PEKANBARU, TRIBUN –  Sebagai puncak peringatan Hari AIDS Sedunia, Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menggelar kegiatan donor darah. Acara ini dilakukan bertempat di Ruang Muslamah Ali, Sabtu (23/12). Acara ini digelar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru. Sebanyak ratusan peserta turut andil dalam kegiatan yang diadakan dari pukul 08.00 wib – 12.00 wib.

Selain memperingati hari AIDS sedunia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Rumah Sakit Awal Bros setiap tiga bulan sekali. Tampak peserta dari berbagai kalangan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mulai dari karyawan rumah sakit hingga masyarakat umum.

Dari pelaksanaan donor darah tersebut berhasil terkumpul 52 kantong darah yang ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Manajer Pengembangan dan Pemasaran Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, dr. Jimmy Kuriawan, MKK. Menjelaskan kegiatan donor darah merupakan penutup dari rangkaian acara peringatan hari AIDS sedunia yang telah dilakasanakan sejak 1 Desember 2017.

Sebelum gelaran kegiatan donor darah, rumah sakit telah melakukan serangkaian kegiatan, antaranya seminar tentang HIV/AIDS, serta menyediakan promo paket screening HIV/AIDS untuk masyarakat. Kegiatan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kepedulian masyarakat tentang bahaya dari penyakit tersebut dan pentingnya menjaga kesehatan.

Yendi, salah seorang pendonor darah dalam kegiatan tersebut mengaku mengikuti kegiatan tersebut dengan alasan menjaga kesehatan. Selain itu dari kegiatan ini ia ingin turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Saya cukup sering melakukan donor darah. Sudah selama sembilan tahun ini ia melakukan donor darah rutin tiga bulan sekali,” katanya.

Dikatakan berdonor darah membuat tubuhnya merasa sehat dan bugar. Karena itu ia sering melakukan hal tersebut.

Sumber : Harian Tribun Pekanbaru (Minggu, 24 Desember 2017)

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *