Mengenal Karakter Alpha Woman, Wanita Berkepribadian Kuat

Apakah sobat memiliki teman yang mempunyai karakter kuat, independen dan passionate dengan semua kegiatan yang dilakukan? Atau karakter tersebut justru ada pada kamu? Wanita yang seperti ini biasanya mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan kuat juga.

Karakter kuat tersebut kerap disebut sebagai karakter alpha woman. Dilansir dari lifehack.org, wanita alfa adalah wanita yang tahu apa yang ia mau dan siapa jati dirinya yang sebenarnya dan sering terlihat penuh percaya diri. Semua perilaku hingga bahasa tubuhnya bisa langsung pusat perhatian orang di sekitarnya.

“Setiap generasi ada karakter seperti demikian. Apalagi pada era Kartini, wanita seperti ini sudah sejak lama ditemukan. Mereka yang seperti ini biasanya lebih mengarah ke pendidikannya. Bisa jadi semakin tinggi pendidikan, rasa percaya diri semakin kuat,” kata Maryana, Psikolog Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Wanita yang memiliki karakter alpha woman ini cenderung menonjol dan menyedot perhatian orang lain. Karakternya yang terlalu mandiri dan tidak mau terlalu bergantung pada orang lain membuat mereka merasa sudah bisa melakukan sendiri. Tidak heran jika kebanyakan dari mereka memilih jomblo atau menunda untuk menikah.

“Cewek yang kayak gini itu fokus terhadap dirinya dan mereka lebih memilih untuk mengejar karier lebih dulu sebelum akhirnya ingin menikah dan itu pilihan hidup masing-masing, tidak bisa dibatasi,” ujar Maryana. Pemilik karakter alpha woman biasanya selalu menjadi pusat perhatian, percaya diri, mandiri, mempunyai pendirian yang kuat, berani mengeluarkan pendapat, bahkan sering menjadi penggiring dalam sebuah obrolan.

Dan ini bisa dipengaruhi oleh bawaan lingkungan di rumah. Karena saat berada di lingkungan keluarga, sudah tercipta keluarga yang mandiri dan independen. “Kalau alpha woman tidak bisa dikontrol maka jatuhnya ke sombong. Tidak ada masalah dengan alpha woman selagi mengetahui batasan sampai mana. Hakikatnya setiap orang tentu membutuhkan pertolongan atau bantuan dari orang lain,” kata Maryana.

Alpha woman biasanya akan mencari pacar atau teman yang sama dengan karakternya. Misalnya tidak terlalu bergantung dengannya, bebas melakukan segala hal yang berhubungan dengan passionnya dan selalu memberikan tantangan kepada dirinya. Seseorang yang enak diajak ngobrol atau kritis dalam segala hal, tidak mengecewakan kepercayaannya dan mencari teman atau pacar yang humoris.

Pahami Dulu Batasannya

  • Harus tahu batasan. Bahwa tidak selamanya segala sesuatu bisa kita kerjakan sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Dalam bekerja itu butuh networking bukan individual.
  • Jadilah orang yang mau menerima masukan dari orang lain. Karena kita hidup bersosial dengan orang lain.
  • Tidak ada salahnya kritis terhadap sesuatu asalkan bisa mengontrol dan tidak kelewatan batas hingga menyinggung perasaan orang lain.
SUMBER : http://batam.tribunnews.com/2017/12/29/mengenal-karakter-alpha-woman-wanita-berkepribadian-kuat
Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *