RS Awal Bros Kembali Buka Layanan Tumbuh Kembang Anak

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Rumah Sakit Awal Bros terus mengembangkan pelayanan untuk masyarakat. Salah satunya dengan membuka layanan tumbuh kembang anak. Dimana layanan ini bertujuan membantu orang tua agar konsentrasi melihat tumbuh kembang anak.
Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) RS Awal Bros Nurhidayati Endah Puspita Sari, Rabu (17/1/2018) dalam acara pertemuan gathering media di RS Awal Bros Pekanbaru.
Dikatakannya, selain bertujuan untuk membantu tumbuh kembang anak, layanan ini juga untuk memantau pertumbuhan anak sehingga dapat dikenali dan dilihat, mulai dari tinggi badan dan berat badan hingga perkembangan anak, baik dari kondisi perilaku dan kemampuan sosial.
“Layanan tumbuh kembang anak ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015. Dengan jam pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Nah ini yang akan kita tingkatkan, yakni untuk jam pelayanannya,” ujar Nurhidayati.
Dijelaskannya, sebelumnya layanan ini dibuka  dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB dan bisa mencakup 400 pasien per bulannya.
“Dengan layanan jam baru kita yakni dari pukul 08.00-20.00 Wib diharapkan jumlah pasien yang dilayani bisa bertambah sehingga Awal Bros bisa memberikan pelayanan maksimal untuk kembang anak,” jelasnya.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Psikolog Anak dalam Health Talk, Miftahul hayati MPsi menambahkan bahwa klinik ini hadir untuk semua anak mulai dari 0 sampai 18 tahun. Terutama di masa emas anak yakni  0 sampai 5 tahun, yang menjadi prioritas.
Anak-anak yang perlu pemantauan secara berkala yakni anak yang berisiko tinggi dengan riwayat perawatan di Nicu, bayi bb rendah, bayi prematur, bayi kuning,dan riwayat persalinan dengan tindakan. Ada beberapa terapi yang disediakan yakni terapi wicara, fisioterapi anak, okupasi terapi, terapi oerilaku, dan fasilitas lainnya yang disediakan RS Awal Bros.
Dalam kesempatan itu, RS Awal Bros juga menggelar media gathering Awal Bros, dengan mengusung tema “Peduli dan Memahami”.
“Dengan tema ini harapan kita mampu dengan pasien, klien baik yang berobat kemari atau pun bagi yang ada di luar sana yang butuh info bisa juga dilayani,” ujarnya.
Dengan digelarnya media gathering ini diharapkan hubungan antara media dan Awal Bros bisa semakin baik dan akan terus mempu menjalin kerjasama yang baik.
“Terimakasih selama ini telah menyampaikan informasi-informasi tentang awal bros kepada masyarakat. Semoga ini bisa terus dilalukan sehingga masyarakat di luar sana bisa mendapatkam informasi yang bermanfaat,” pungkas dia.
Sumber: http://riaumandiri.co/read/detail/55623/rs-awal-bros-kembali-buka-layanan-tumbuh-kembang-anak.html
Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *