Tambah Jam Layanan Tumbuh Kembang Anak

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pelanbaru kembali menggelar gathering bersama para awak media, kali ini dengan mengangkat tema peduli dan memahami. Acara yang diselenggarakan di Awaloeddin Function Hall, Rabu (17/1) dihadiri langsung Direktur RS Awal Bros dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS beserta seluruh para manajer, awak media baik cetak, online, dan blogger, dengan mengaet dr Miftahul Hayati selaku Psikolog Anak yang didaulat menjadi narasumber.

Direktur RS Awal Bros dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS mengatakan, acara gathering tersebut dalam rangka silaturahmi dengan insan pers di Kota Pekanbaru. Selain itu, juga untuk mengenalkan Klinik Layanan Tumbuh Kembang Anak yang sebenarnya telah berdiri 2015 yang lalu.

Namun, melihat animo masyarakat Pekanbaru khususnya para orangtua, saat awal pembukaan Klinik Layanan Tumbuh Kembang Anak yang beroprasional sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, sudah mencapai sekitar 400 pasien per bulannya.

Oleh sebab itu, untuk meminimalisir bertambahnya jumlah antrean dalam Klinik Layanan Tumbuh Kembang Anak, pihaknya sengaja membuka jam oprasional lebih panjang yaitu mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

“Kami sengaja menambah jam oprasional agar para orangtua yang ingin melakukan pengecekan terhadap tumbuh kembang anaknya tak perlu lagi menunggu antrean yang terlalu lama,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Psikolog Anak Miftahul Hayati memaparkan, berbagai macam fasilitas yang telah RS Awal Bros Pekanbaru tawarkan tentang layanan klinik tumbuh kembang anak seperti, Terapi Fisio (Fisioterapi), Terapi Sensori Integrasi, Terapi Okupasi, Terapi Wicara dan Terapi Perilaku.

“Kami juga punya parenting class yang dilaksanakan setiap Sabtu  pekan kedua sekali sebulan.  Jadi baik pasien ataupun masyarakat  yang ingin mengetahui seperti apa permasalahan yang sering terjadi pada tumbuh kembang anak, dapat mengikuti parenting class gratis untuk semua kalangan,” katanya.(cr2/fiz)

Sumber: http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=171038&page=2

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *