RS Awal Bros Panam gelar Donor Darah dalam rangka HUT ke 4 dan hari bulan K3 Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 sekaligus Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Rumah Sakit Awal Bros Panam menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (20/1/2018) pagi.

Acara ini diadakan di lobby (lantai II) gedung RS Awal Bros Panam yang beralamat di Jalan HR. Soebrantas Pekanbaru. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Panitia Bulan K3 Nasional Provinsi Riau Taufik Syawier, Kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Rasidin, Tim Inspektorat K3, manajemen RS Awal Bros Panam, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur RS Awal Bros Panam dr. Mutiara Arcan, MARS menyebutkan, menyoal eksistensi rumah sakit yang sudah menginjak usia ke-4 tahun ini, ke depan pihaknya akan terus melakukan pembenahan.

“Ini tahun ke-4 berdirinya RS Awal Bros Panam. Artinya, kami akan terus berbenah, baik dari segi pelayanan maupun juga melengkapi sarana dan fasilitas penunjang,” ujar dia.

Dalam tahun ini dibeberkannya, RS Awal Bros Panam memang sudah semakin lengkap pelayanannya. Di semua bidang sudah tersedia dokter spesialis. Salah satu layanan terbaru adalah endoskopi. Baik untuk saluran cerna atas maupun bawah. Menyeluruh untuk tindakan diagnostic (diagnosa) maupun therapeutic (terapi).

Sementara itu diluar kegiatan yang turut bekerjasama dengan Panitia Bulan K3 Provinsi Riau kali ini disebutkan Mutiara, pihaknya secara internal memang rutin menggelar donor darah. Dalam 1 tahun, frekuensinya bisa mencapai 3 – 4 kali. Terlebih menurutnya memang kebutuhan darah sendiri masih cukup tinggi. Bahkan secara nasional pun, pemenuhan kebutuhan akan darah baru mencapai sekitar 86 persen saja dalam dalam setahun. “Untuk hari ini (Sabtu) kita targetkan bisa terkumpul 100 kantong darah. Mudah-mudahan juga bisa lebih,” paparnya.

Sedangkan terkait kampanye K3, Mutiara mengakui pihaknya juga sangat peduli dengan hal tersebut. Mutiara menyatakan, setidaknya RS Awal Bros Panam punya 2 orang staf K3 untuk memantau soal kesehatan dan keselamatan kerja.

“Program K3 semuanya jalan, tindak lanjut terhadap kejadian kecelakaan kerja juga, termasuk upaya preventif seperti medical check up untuk seluruh karyawan setiap tahunnya juga kita laksanakan,” tutupnya. Untuk diketahui, selain kegiatan donor darah, RS Awal Bros Panam juga akan menggelar kegiatan Fun Walk untuk memeriahkan HUT ke-4 ini bersama masyarakat sekitar.

HUT yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2018 ini juga akan disemarakkan dengan lomba menulis bagi anak SD dengan tema cita-cita menjadi dokter.

Sumber: Riau Pos, minggu 21 Januari 2018, halaman 7

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Panam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *