Travelling Pasien  Hemodialisis RS Awal Bros Batam

Traveling atau perjalanan bagi manusia merupakan hal yang lumrah dan seriing dilakukan. Ada yang menjadikan travelling sebagai hobby, apalagi travelling ke tempat tempat wisata. Travelling bagi pasien gagal ginjal dengan program hemodialisis atau cuci darah rutin merupakan sebagai salah satu masalah.

Apalagi bila perjalanannya melebihi waktu jadwal cuci darah. Pasien hemodialisis mempunyai jadwal tetap tiap minggunya, dua kali seminggu atau tiga kali dalam seminggu. Diharapkan bila melakukan perjalanan, tidak melanggar batas jadwal hemodialisis, karena akan mempengaruhi kondisi kesehatan pasien hemodialisis. Kalau dengan terpaksa harus melanggar batas jadwal hemodialisis, apakah ada solusi?

Solusi yang ditawarkan adalah dengan mencari rumah sakit dengan menyediakan layanan hemodialisis di tempat tujuan traveling. Pasien harus mencari info rumah sakit yang melayani hemodialisis, untuk selanjutnya menjadwalkan hemodialisis sesuai dengan jadwal hemodialisis, harus jauh – jauh hari, karena bila mendadak ditakutkan akan kesulitan mendapatkan layananan hemodialisis. Era kini, jumlah pasien hemodialisis meningkat tajam, berefek pada penuhnya jadwal di layanan hemodialisis di Rumah Sakit yang dituju, sehingga tidak bisa menerima pasien dari luar atau center hemodialisis lain.

Bagi yang traveler ke kota Batam dan Kepri, kami bisa melayani dengan baik, semua bisa mendapatkan jadwal sesuai dengan yang diinginkan karena kami menyediakan layanan Hemodialisis Reguler & VIP (sesuai dengan kebutuhan pasien)

 

Demi memudahkan pasien berikut kami informasikan syarat/dokumen yang harus diinformasikan atau dibawa sebelum melakukan traveling Hemodialisis sbb:

  1. Surat travelling yang dikeluarkan dari center hemodialisis biasa pasien rutin hemodialisi. Surat ini wajib karena memuat semua data pasien yang berhubungan erat dengan proses hemodialisis di RS Awal Bros Batam.
  2. Pemeriksaan Laboratorium meliputi :
  • Darah Rutin : Hemoglobin, Angka Leukosit, Angka Thrombocit, Erytrocit, Hematrocit
  • HbsAg
  • Anti Hcv
  • HIV

Untuk pemeriksaan Laboratorium darah HbsAg, anti Hcv dan HIV wajib diperiksakan di RS Awal Bros Batam , apabila pasien pernah melakukan pemeriksaan laboratorium tersebut di RS Awal Bros Batam berlaku selama periode 6 bulan ke depan dari tanggal pemeriksaan.

  1. Untuk laboratorium, bila hasil dari center hemodialisis asal tidak ada, maka kami akan mengulangi pemeriksaan di RS Awal Bros Batam
  2. Pasien harus sudah terpasang sarana hubungan sirkulasi double lument atau cimino.
  3. Surat traveling yang dikeluarkan dari center hd biasa pasien rutin hemodialisis. Surat ini wajib karena memuat semua data pasien yang berhubungan erat dengan proses hemodialisis di RS Awal Bros Batam dan pasien hd traveling maupun non traveling wajib sudah memiliki sarana hubungan sirkulasi baik cimino maupun double lume XDnt.
Catatan : Untuk hasil pemeriksaan HbsAg Reaktif pasien akan kami rujuk ke RS Rekanan.
Layanan Hemodialisis Rumah Sakit Awal Bros Batam berada di lantai 7. Jl. Gajah Mada, Kav 1 Baloi Kota Batam. Dengan No Telp. 0778-431-777, Ext. 7530 atau melalui Customer Care kami di 0778-431-777 Ext. 1991 / 1992
Categories: Artikel and RS Awal Bros Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *