RS Awal Bros Perkenalkan Aplikasi Prima

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Bertepatan Hari Kesehatan Sedunia Sabtu (7/4),  Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru kembali menggelar seminar kepada masyarakat.

Kali ini, dengan mengangkat tema ‘’Kenali Tumbuh Kembang Buah Hati Anda,’’ yang dihadiri Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS, serta dua narasumber berkompeten di bidangnya yaitu Ketua Bagian Ilmiah PP Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Pusat dr Antonius H Pudjiadi SpA (K), dan Psikolog Anak dari RS Awal Bros Pekanbaru Miftahul Hayati MPsi.

Acara yang diselenggarakan di Awaloeddin Function Hall Rumah Sakit Awal Bros Jalan Jenderal Sudirman ini, diikuti puluhan pasang orangtua bersama buah hati mereka.

Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Nurhidayati Endah Puspita Sari MARS mengatakan, dalam kegiatan seminar ini manajemen juga memperkenalkan sebuah aplikasi berbasis perangkat mobile yang diberi nama Prima atau PrimaKu. Aplikasi ini dapat membantu para ibu untuk melihat tumbuh kembang buah hati mereka.

“Untuk melihat layanan terbaru yang dipersembahkan oleh IDAI dan RS Awal Bros Pekanbaru ini, bisa  men-download lewat aplikasi Play Store dan App Apple Store. Karena aplikasi ini diawasi langsung oleh IDAI Pusat sehingga para orang tua bisa mengecek, mengenali dan mendeteksi segala permasalahan tentang tumbuh kembang anak mereka,” katanya.

Selain itu, di aplikasi ini dapat membantu  orang tua untuk mengecek berat badan anak sesuai umur, tinggi badan, pertumbuhan dan perkembangan motorik kasar dan halus anak, dan juga jadwal imunisasi serta info gizi dan  nutrisi yang tepat diberikan pada anak di masa-masa emasnya.

“Bukan itu saja, para orang tua juga dapat melihat langsung artikel kesehatan yang dibuat langsung oleh para dokter berpengalaman, sehingga terhindar dari banyakanya berita kesehatan yang hanya hoax semata tanpa dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” jelasnya.

Selain itu, Psikolog Anak RS Awal Bros Pekanbaru Miftahul Hayati MPsi menjelaskan, saat ini pertumbuhan dan pekembangan pada anak harus berjalan seimbang. Orang tua harus bisa memberikan perhatian kepada anak sesuai usianya.

“Ada beragam aspek kemampuan pada anak di antaranya kemampuan bicara, bahasa, berpikir, respon sosial dan ekspresi. Apalagi pada dasarnya anak memiliki karakter suka meniru apa yang dilakukan oleh orang yang ada di sekitarnya. Itu sebabnya orang tua harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anak,” kata dia.

Apalagi RS Awal Bros sudah menyediakan layanan khusus penanganan terhadap anak dengan beragam fasilitas mendukung di antaranya layanan terapi wicara, fisioterapi, okupasi terapi, dokter anak juga lengkap dan dibuka setiap Senin hingga Sabtu pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.(cr2/aga)

Sumber: http://riaupos.co/180032-berita-rs-awal-bros-perkenalkan-aplikasi-prima.html#.Ws6vky5ubIU

Categories: Media Clipping and RS Awal Bros Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *